Wednesday, 1 April 2009

Ternyata

Postingan ini masih berhubungan sama postingan saya sebelumnya. Jadi, silahkan dibaca dulu cerita saya kemarin.

Setelah pulang dari kampus pada hari selasa kemarin, saya pun berencana untuk janjian ketemu sama sahabat saya, dian. Seperti biasanya, sebelum kita masuk kelas bahasa inggris, kita janjian untuk makan dan curhat sambil menunggu waktu les tiba.

Tapi, tiba-tiba aja gitu dian membatalkan rencana kita, karena sahabat saya itu terlanjur dijemput pacarnya. Saya mengalah saja, mungkin pacarnya lagi membutuhkan dia ketimbang saya. Selanjutnya, saya melanjutkan untuk membuka facebook di rumah sembari menunggu datangnya waktu adzan maghrib.

Ketika saya mengaktifkan facebook, saya melihat status update dari rekan-rekan kuliah yang isinya memberitahu bahwa mereka sudah mengetahui jadwal sidang skripsi masing-masing. Kata mereka, jadwal sidang skripsi sudah ditempel di depan sekretaris FISIP blok I lantai 3.

Lantas, saya berpikir sejenak: "Saya tadi habis dari kampus, belum ada jadwal apa pun sama sekali, bahkan saya sempat mondar-mandir sampai siang dan menanyakan ke petugas sekretariat FISIP yang saya kenal tentang jadwal sidang skripsi. Salah satu petugas sekretariat pun memang mengiyakan jika jadwal sidang belumlah dipasang."

Oke, apabila jadwal baru diumumkan selasa sore, itu artinya saya harus ke kampus besok (baca: hari rabu ini).

Kemudian, saya memutuskan untuk bersiap-siap melakukan rutintas berikutnya, yaitu les bahasa inggris sampai malam nanti.

Ternyata... setelah saya siap untuk melangkahkan kaki ke luar rumah selepas waktu maghrib, kedua kaki saya kaku, kram, dan sama sekali tidak bisa digerakkan. Saya hanya bisa berteriak dan meminta pertolongan dari orang-orang seisi rumah.

Jujur, saya benar-benar bingung sama keadaan saya tadi malam. Kenapa? Koq bisa? Padahal, alhamdulilah saya dalam keadaan sehat wal'afiat seharian kemarin.

Anehnya, kedua kaki saya sempat tidak bisa dipakai jalan, ya.. kedua kaki saya mulai jari kaki hingga betis sungguh tidak bisa bergerak, bahkan jari-jari pada kedua kaki mulai kram secara bersamaan dalam waktu yang sama. Saya cuma bisa menangis dan berteriak sejadi-jadinya. Hingga akhirnya, sejak semalam hingga siang ini, saya masih dipijat dan disembuhkan oleh seorang tukang urut.

Entahlah. Kenapa semua terjadi? Saya juga gak tahu, mungkin saya harus lebih berhati-hati dalam melangkah ke depan, ke belakang, ke kiri, ke kanan, dan ke berbagai arah.

Hari ini saya tidak jadi melihat jadwal sidang skripsi di kampus, sebab orang tua saya menyarankan agar kedua kaki saya diurut lagi sampai benar-benar sembuh dan normal. Maka, sejak tadi pagi hingga siang jam 12 ini, saya hanya bisa pasrah di bawah tangan sang tukang urut! Sakit sekali rasanya, meskipun saya tetap memaksakan untuk berbagi cerita melalui blog, huehehehehehe.

Namun, saya senang sekali karena sahabat-sahabat saya di kampus mau melihat dan mencatat kapan jadwal sidang skripsi saya. Thx yaaa semuanya! Alhasil, jadwal sidang skripsi saya (bismillah..) :

Hari/Tanggal : Senin, 6 April 2009
Waktu : pukul 15.00 s/d WIB


Semoga Allah SWT benar-benar meridhoi sidang skripsi saya dan memberikan kondisi fisik yang maksimal. Jujur, saya sekarang hanya bisa pasrah, semuanya saya serahkan sama Allah SWT. Saya gak berharap apa-apa, hanya berharap agar saya diberikan kesehatan yang cukup hingga hari sidang nanti. Doakan saya sehat wal'afiat selalu ya kawan!

note: Makasih buat semua teman-teman yang sudah memberikan saya semangat melalui sms, telepon, dan bahkan update status di facebook. Ya, saya harus lebih menjalankan hidup ini dengan ikhlas dan sabar! :)

11 comments:

nenoneno said...

good luck ya Ayu. seminggu lagi lo. istirahat yang banyak. doa. jangan lupa bahannya dibaca baca biar tambah mantab. :)

ayu susanti aditya said...

iyaaa neno, thanks yaaaaa

sintiapalumbo said...

kenapa ya ayu kok kakinya tiba-tiba sakit gitu? kebayang nggak kira-kira abis ngapain yg membuat kaki jadi gitu?

btw, good luck juga ya ayu tanggal 6 April depan.suksesss

neriva said...

wowww santai aja yu jangan tegang! kan udah maksimal banget nih ngerjainnya.. jangan lupa senyum, means a lot for the whole performance! semangat yaa udah banyak yang ngedoain nih! you're lucky!

ndutyke said...

nyumbang doa aja deh:
semoga kamu ekas sembuh ya Neng :)
dan good luck buat skripsinya.

Ajeng Sueztika said...

Goodluck!!!!
Semangat!!!!
biar cepet lulus.
Jgn lupa dibaca ulang, biar makin manteb.
Doain saya segera menyusul ya.....
hehehe....

attayaya said...

always keep your spirit

ayu susanti aditya said...

makasih yaaaaaaaa semuanya udah support ayu! :)

ndutyke said...

kakinya gimana? sudah bisa dipake jalan?

ayu susanti aditya said...

@ tika: iyaa alhamdulilah udah koq..hehe

ayu susanti aditya said...

@ semuanya: thanks for your support from all of you guys!